Welcome

Assalamu'alaikum, Selamat Datang Di Blog Ilmu Farmasi, Semoga Artikelnya Bermanfaat, Terimakasih Atas Kunjungannya

Bahaya MSG? [video]

MSG terdapat dalam banyak makanan kita sehari hari,
nampaknya kita memang harus lebih memperhatikan seberapa banyak MSG yang kita konsumsi perhari
dan apa dampak yang dirasakan.
Iklan atau apapun jenisnya dalam video ini tidak berhubungun apapun dengan blog IF
So langsung saja liat VIDEO berikut :

Kontroversi Keamanan Monosodium Glutamat (MSG)

Kontroversi MSG? Bahaya MSG? Keamanan Konsumsi MSG?

Monosodium Glutamat (MSG) ditemukan pertama kali di Jepang tahun 1909 oleh Ajinomoto Corp, monosodium glutamat (MSG) telah berkembang menjadi salah satu zat aditif makanan yang paling populer di seluruh dunia. Selain MSG, ada penyedap rasa lain yang digunakan oleh industri makanan seperti disodium

Kelebihan Orang Yang Bertubuh Pendek


  • Lebih panjang umur
Studi baru yang melibatkan 500 pria di Sardinia mengungkapkan bahwa orang-orang yang lebih pendek cenderung hidup lebih lama daripada orang-orang yang lebih jangkung, rata-rata dua tahun. Riset yang

Mengapa Orang Indonesia Umumnya Pendek?


​Mempunyai tubuh yang pendek bukan berarti Anda hanya bisa menerima kenyataan dan menganut 'dogma' karena faktor genetik. Salah besar. Dr. Elvina Karyadi, M.Sc, Ph.D, SpGK selaku ahli gizi, menjelaskan

Bahaya Mie Instan

1. Malnutrisi
Mi instan dapat menghambat kemampuan menyerap nutrisi. Setelah sering mengonsumsi mi instan, banyak

14 Fakta Pengaruh Minuman Beralkohol Terhadap Tubuh


  1. Konsumsi alkohol rutin atau dalam jumlah tinggi menyebabkan gangguan serius pada sistem saraf pusat
  2. Alkohol mempengaruhi sistem saraf dengan menghambat distribusi sinyal antara saraf tulang belakang dengan otak.

Bahaya Minuman Beralkohol (Miras)


Alkohol jelas berbahaya bagi tubuh. Meski Anda bukan pecandu dan hanya peminum moderat atau peminum sosial, alkohol tetap memberikan efek buruk bagi tubuh. Inilah yang terjadi pada tubuh orang yang suka minum alkohol.
Efek buruk alkohol yang langsung terasa biasanya adalah mabuk. Tapi jauh dibalik itu, bila minuman ini terus-menerus dikonsumsi, maka kesehatan yang jadi taruhannya.

Minim Skill, Lulusan Sarjana Sulit Cari Kerja


JAKARTA - Tidak semua mahasiswa memiliki bekal yang cukup ketika memasuki dunia kerja. Maka, bukan hal baru saat para lulusan tidak mampu bertahan dan menaklukkan dunia baru tersebut.Berbagi bekal tentang pengembangan karier setelah lulus, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar general lecture. Salah seorang profesor dari Malaysian Institute of Management (MIM), yakni Wilson Tay didapuk sebagai

Mahasiswa Farmasi Perlu Mengasah Soft Skill


Bandung - Sampai sekarang masih saja ada masyarakat yang menganggap lulusan jurusan farmasi dari sebuah perguruan tinggi, hanya cocok bekerja di laboratorium.

Anggapan itu tidak hanya melekat di benak orang awam. Sejumlah mahasiswa farmasi di berbagai kota di Indonesia ternyata juga ketar-ketir, karena mengira lapangan kerja mereka hanya meracik obat di laboratorium, perusahaan farmasi, maupun apotek.

Kerugian Nyata Akibat Merokok

Menurut sebuah studi baru-baru ini, yang dipublikasikan oleh American Journal of Public Health, statistik bisa menunjukkan betapa seriusnya akibat rokok.
Para peneliti menemukan bahwa ada 42.000 perokok pasif yang meninggal setiap tahunnya, dan 900 bayi termasuk di antaranya. Selain itu, ada 600.000 orang yang berpotensi meninggal dunia setiap tahunnya, dan akibatnya ada 6,6 miliar USD kerugian diderita akibat berkurangnya produktifitas. Menurut sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup, para perokok dan non-perokok tampaknya tidak menyadari bahayanya rokok, khususnya bagi perokok pasif.

Persentase Perokok Meningkat, Iklan Rokok Harusnya dibatasi !!!


Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait meminta pemerintah untuk melarang iklan rokok secara menyeluruh terutama di televisi dan baliho.
"Pemerintah mampu melarang iklan susu formula bukan yang utama dibanding ASI, tetapi kenapa tidak bisa melakukan hal yang sama terhadap iklan rokok," katanya saat konferensi pers petisi antiiklan rokok di Jakarta, Senin (17/6). Arist menilai hal tersebut patut dipertanyakan karena banyak penelitian sudah membuktikan iklan rokok berpengaruh dalam menginisiasi dan rokok merupakan zat adiktif yang

Kandungan Asap Rokok?

Asap rokok mengandung ribuan zat kimia, atau 'komponen asap,' juga disebut sebagai 'emisi asap.' Komponen asap yang paling luas dikenal adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida (CO). Selain zat-zat ini, hingga saat ini lebih dari 7,000 zat kimia telah diketahui terkandung dalam asap rokok. Dinas kesehatan masyarakat telah menggolongkan sekitar 70 komponen asap sebagai kemungkinan penyebab penyakit yang terkait dengan merokok, seperti kanker paru, penyakit jantung, dan emfisema.
Komponen asap diukur menggunakan mesin laboratorium. Pada saat ini metode pengujian yang berstandar dan tervalidasi secara internasional hanya tersedia untuk beberapa komponen asap saja, yaitu tar, nikotin,

Dampak dan Bahaya Makanan Junk Food


Junk food merupakan istilah yang mendeskripsikan makanan yang tidak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi. Makanan nirnutrisi mengandung jumlah lemak yang besar.
Makanan cepat saji seperti hamburger, hotdog, soda (peps*, Cola, Sprit*, Teb* dll),  kentang goreng, popcorn, fozen yogurt, makanan kaleng, olahan keju dll, yang umumnya dijual di restoran cepat saji seperti McDonal*'sKF*, CF*, dan Pizza Hu* dll merupakan makanan rendah nutrisi.

Penyakit yang dpat ditimbulkan akibat memakan Junk Food :
-          Hiperkolesterolemia, aterosklerosis, Stroke