Welcome

Ass wr wb, Selamat Datang Di Blog Ilmu Farmasi, Semoga Artikelnya Bermanfaat, Terimakasih Atas Kunjungannya

1-15 Artikel terbaru

Menjadi Seorang Vegetarian Mempunyai 5 Manfaat


Bila Anda berpikir bahwa menjadi vegetarian hanya untuk memenuhi tren gaya hidup, coba pikir ulang, banyak manfaat yang bisa Anda di balik itu semua. Apa saja?


1. Kesehatan Lambung
Sayuran kaya akan serat yang menjaga pergerakan usus tetap sehat. Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar, tubuh juga ternutrisi dengan baik. Pasalnya, sayuran juga merupakan sumber dari asam amino yang penting bagi metabolism tubuh.
2. Kesehatan Jantung

Dengan menjadi vegetarian, tubuh Anda akan memiliki kadar lemak dan sodium yang rendah. Ini tentunya membantu menekan tekanan darah Anda  yang relevan dengan kesehatan jantung. Lagipula, mengkonsumsi lemak hewani selain berbahaya juga menjadi penyumbang berkembangnya berbagai penyakit dan kuman di dalam saluran pencernaan.
3. Bebas Racun
Serat yang dikandung sayuran dan buah-buahan menjadi ‘pencuci’ tubuh Anda dari berbagai jenis racun yang didapatkan dari konsumsi daging-dagingan. Ya, konsumsi lemak hewani tidak hanya memicu adrenalin lebih tinggi, tetapi juga meningkatkan hormon stres di dalam darah.
4. Meringankan Resiko Kanker
Sayuran dan buah-buahan kaya akan antioksidan, mineral, phytochemical, vitamin, dan nutrisi lainnya yang memperkuat sistem imun terhadap berbagai jenis kanker.
5. Berat Badan Terjaga
Dengan menjadi seorang vegetarian, secara tidak langsung Anda juga menjaga berat badan ideal Anda. Pasalnya, sayuran merupakan makanan yang dapat menekan perasaan lapar dan keinginan Anda untuk makan. Selain itu, kandungan lemak minimum menjadi kelebihan tersendiri bagi mereka yang memilih gaya hidup ini.

NB : Khusus untuk area blog tab : INFO KESEHATAN yang ada di blog ini berasal dari berbagai web lain yang menurut saya penting untuk disebarkan, pada prinsipnya Tab info sehat ini hanya untuk menyebarkan info yang mungkin bermanfaat, trimakasih

Sumber : Indowebster

Blog Archive